Terapi Meningkatkan Kicau Burung Murai Batu

Posting Komentar

 

 




  

Pada artikel kali ini mimin akan menshare trik menterapi stamina burung murai batu supaya kicau nya semakin maksimal, Teman- teman dapat mengikuti panduan dari mimin berikut ini:

 


Bagikan Santapan yang Sehat

 

Murai batu yang sehat serta memiliki kicauan yang bagus wajib mempunyai konsumsi santapan yang baik serta sehat. Kamu dapat membagikan santapan yang kaya akan protein serta vit kayak jangkrik, ulat hongkong, kroto, serta cacing tanah.

 

Yakinkan pula kalau santapan yang diberikan mempunyai mutu yang baik serta bebas dari kotoran.

 

 

Waktu Pengumbaran

 

Tidak hanya membagikan konsumsi santapan yang bervariasi , teman – teman  pula dapat melakukan metode olahraga ringan pada burung murai batu kesayangan agar kicau burung murai kita semakin panjang.

 

Triknya lumayan simpel, teman – teman  cuma butuh memasukan ke dalam kandang umbaran tiap 1x dalam seminggu.

 

Jika burung murai kita diam dipojokan, kita pancing burung murai kita agar mau berpindah dari tangkringan A ke B, bisa dengan cara pakai kebasan kemoceng atau pun kerodongnya.

 

 

Terapi Jemur Sauna

 

Beberapa pengalaman dari teman –teman kicau , jemur sauna lebih bagus daripada jemur biasa ataupun langsung kena matahari. Triknya lumayan gampang, kerodong murai batu setelah itu langsung jemur sepanjang 30 menit.

 

Pakan serta minum tidak butuh di ambil ya, perkenankan saja serta jangan kurang ingat senantiasa mengendalikan keadaannya tiap 10 menit.

 

Bagikan Waktu buat Beristirahat

 

Jangan sangat memaksakan burung murai batu buat terus melatih energi tanpa membagikan waktu rehat yang lumayan. Burung murai batu pula perlu waktu istirahat agar suara kicau burung murai dan tenaga nya kembali sempurna dan powerful.

 

Yakinkan kamu membagikan waktu yang lumayan buat burung murai batu istirahat sehabis melaksanakan pengobatan.

 

Paling utama istirahatkan murai batu dari H- 2 menjelang lomba, mulai H- 2 hendaknya murai tidak dilatih secara raga serta kamu cuma butuh fokus penuhi kebutuhan nutrisinya saja.

 

Pemberian Multivitamin

 

Suplemen pula sangat berarti dalam tingkatkan energi burung murai batu. Sebagian suplemen yang bisa kalian bagikan kepada burung murai batu antara lain multivitamin, kalsium, vit E, serta asam amino.

 

Tetapi, saat sebelum membagikan suplemen, yakinkan buat bertanya dengan dokter hewan ataupun penghobi burung yang lebih berpengalaman menimpa vitamin murai terbaik.

 

 Mudah- mudahan Kicau burung murai batu teman – teman bisa lebih merdu dan panjang, sehat, serta unggul dalam perlombaan.

 

Wallahualam bishowaf

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter