UPDATE HARGA BURUNG MURAI BATU - VBYMOSPHERE

Posting Komentar

 



Burung Murai Batu masih memiliki tempat di Hati para penggemar burung ocehan di Indonesia, Burung yang mempunyai suara merdu khas ini tidak hanya menyuguhkan kemerduan suara ocehannya akan tetapi juga bentuk fisik terutama ekornya yang menjuntai panjang.

 

Di Indonesia sendiri ada banyak macam jenis burung murai batu,  burung murai batu ini tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Karakter dan bentuk fisiknya pun berbeda – beda tiap daerah, kebanyakan murai batu yang ada di pasaran adalah hasil ternakan breeder – breeder local Indonesia.

 

Kali ini mimin akan membahas burung murai batu harga nya di pasaran

Yuk kita simak penelusuran mimin berikut ini :

 

Burung Murai batu Nias

    Burung yang mempunyai karakteristik badan yang kecil dengan bentuk ekor yang tidak terlalu panjang dan tidak punya slat putih di ekornya. 

Pada umumnya murai batu nias mempunyai mental fighter yang tangguh di pasaran burung murai nias anakan jantan dihargai Rp. 900.000 – 1.500.000 tergantung indukan sudah menang kontes kicau atau trah biasa saja.

 

Burung murai medan

    Jenis murai batu ini sangat umum dikalangan pecinta gantangan atau pun sebagai burung rumahan untuk ocehan dirumah saja. Ekor nya lumayan panjang sekitar 20 -  23 cm.

 Harga untuk jenis burung murai batu medan ini biasa Rp. 1.300.000 – 2.500.000 tergantung indukan dari trah bagus / sdh menang gantangan.

 

Burung murai borneo



    Burung murai borneo ini berasal dari Kalimantan, ciri khas yang dapat langsung dibedakan ketika burung murai borneo ini bunyi perutnya menggembung dan mempunyai ekor yang tidak terlalu panjang antara 13-14cm untuk jantannya. 

Burung ini sekarang banyak di breeding di cross kan dengan burung murai medan untuk di ambil sisi fighter nya. 

Burung murai borneo biasa di harga Rp 600.000 – 900.000 tergantung sudah punya isian atau tidak.

 

Harga anakan murai batu lolohan

     Untuk murai batu yang masih lolohan atau masih bantu suap makannya kita membutuhkan tempat penghangat untuk burung lolohan ini. Penghangatnya bisa berupa lampu pijar 5 watt pada malam hari, jika siang terasa terik alangkah baiknya tidak usah diberikan penghangat. 

    Harga burung murai lolohan biasanya dijual breeder untuk 3 ekor dengan harga Rp.800.000 – 1.300.000 tergantung trah dari burung murai lolohan tersebut.

 

Harga Murai Batu Gacor

    Jika teman – teman mencari burung sebagai bahan lapangan / kontes berkicau sebaiknya mencari burung murai batu yang sudah terlihat gaya tarungnya di lapangan. 

Kita harus lebih jeli dalam menakar burung tersebut, biasanya para pemain kontes burung membandrol burung juara satu tingkat latber seharga Rp 3.500.000 – 6.000.000 tergantung isian materi dari burung tersebut.

 

Harga Murai Larwo

    Jenis yang satu ini pasti sedikit asing bagi para pemula yang awam dengan burung. Burung ini hampir punah di pulau jawa sendiri, ciri umum yang ada pada burung murai larwo ini kepala jegrik seperti burung cucak ijo, sedangkan panjang ekor kurang lebih 14 – 17 cm untuk jantan.

Murai batu Larwo biasa di jual Rp 1.000.000 - 1.700.000

 

Harga murai batu ekor panjang

    Murai jenis ekor panjang memang sangat indah untuk di pandang, ekornya yang menjuntai ketika mengeluarkan ketrekan indah untuk di lihat. 

Burung ini kebanyakan dari daeah luar Indonesia, paling banyak di Singapura atau Thailand, akan tetapi tidak sedikit juga di Indonesia yang sudah memBreeding burung jenis Murai ekor panjang ini. Harga untuk murai ekor panjang berkisar Rp 10.000.000 – 30.000.000

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter