MENDESAIN KOLAM KOI MENURUT FENG SHUI

Posting Komentar

 

Menggunakan pakem dan prinsip feng shui untuk mendesain kolam ikan koi memastikan upaya teman - teman menuai chi yang bermanfaat , terutama keberuntungan serta rejeki. Alat-alat tradisional ini akan membantu teman - teman menemukan lokasi terbaik untuk kolam kita tanpa harus mengorbankan area lain .

 


Mencari Kolam Koi

Ada beberapa aturan yang akan kita ikuti saat menganalisis properti temzan – teman untuk mencari lokasi kolam terbaik. Ketersediaan Air , terutama sumber air, tidak dapat ditempatkan di sembarang sektor yang mempunyai elemen pengatur yang melawan.

Seperti Selatan ( elemen api ) di mana air bersifat merusak. Seorang praktisi feng shui dapat melakukan analisis nomor kua rumah untuk membantu Anda memutuskan sektor terbaik untuk menemukan lokasi kolam Anda.

 

Sektor Timur, Tenggara dan Utara

Alternatif lain adalah dengan memilih lokasi yang secara umum dapat menampung fitur perairan, seperti sektor timur, tenggara, dan utara. Elemen air akan memberi makan elemen kayu timur dan tenggara . Sektor utara diatur oleh elemen air dan biasanya merupakan kandidat yang baik untuk fitur air.

 

Analisis Feng Shui dan Bintang Air

Sektor lain bisa menjadi tuan rumah kolam, namun memerlukan ahli feng shui. Analisis nomor kua rumah Anda (tahun dibangun), lokasi bintang air terbang 8 (bintang kekayaan), dan arah menghadap perlu dihitung.

 

Desain kolam

 

Ukuran dan Bentuk Kolam Koi Rumah

Anda perlu memutuskan ukuran dan bentuk kolam yang Anda inginkan. Ukuran taman atau pekarangan Anda akan menentukan seberapa besar atau kecil kolam Anda nantinya.

 

Ukuran

Ukur kolam agar sesuai dengan rumah Anda. Dengan kata lain, Anda tidak menginginkan kolam yang terlalu besar untuk properti dan tidak proporsional dengan rumah. Kolam harus tampak seperti bagian alami dari keseluruhan pekarangan/taman Anda dengan pola dan aliran yang alami.

 

Membentuk

Bentuk yang ideal adalah bulat karena bentuknya berhubungan dengan air. Itu tidak berarti Anda dibatasi hanya pada kolam bundar saja. Jika Anda memutuskan untuk membuatnya tidak beraturan, pertahankan agar tetap simetris dengan kurva, bukan garis lurus.

 

Aliran air kolam koi

Kedalaman dan Aliran Air

Kedalaman dan aliran air kolam akan mempengaruhi kekayaan dan pendapatan Anda secara langsung. Jika Anda tinggal di tempat yang musim dinginnya dingin atau keras, tanyakan kepada pemasok air setempat untuk mengetahui kedalaman kolam yang dibutuhkan ikan untuk berlindung dari penurunan suhu.

 

Kedalaman Kolam

Keberuntungan kekayaan (kekayaan aset) ditentukan oleh akumulasi air, seperti kolam koi. Kolamnya tidak boleh dangkal agar kekayaan Anda tidak. Air di kolam Anda harus selalu bersih. Air yang kotor dan menggenang akan membuat kekayaan Anda tersendat juga.

 

Aliran Air Tawar

Sebaiknya kolam diisi dengan air segar yang mengalir. Anda dapat menggunakan air mancur di tengah kolam dan menyesuaikannya dari menggelegak hingga memberikan semprotan air mengalir.

 

Bangun air terjun - Anda mungkin lebih suka membangun air terjun untuk mensirkulasi ulang air. Air harus selalu mengalir menuju rumah sehingga kekayaan mengalir ke arah Anda dan bukan menjauh dari Anda. Aliran air sama dengan keberuntungan pendapatan, artinya apa yang Anda peroleh dan bukan keberuntungan kekayaan (akumulasi air).

Bangun aliran sungai - Jika Anda akan membuat aliran sungai melalui taman untuk mengalir ke kolam, maka aliran tersebut harus berkelok-kelok menuju kolam, bukan mengikuti jalan yang lurus. Aliran yang berkelok-kelok dan berkelok-kelok dianggap membawa keberuntungan, sedangkan aliran yang lurus dan kaku dianggap membawa keberuntungan.

Air yang mengalir harus selalu mengalir menuju rumah Anda. Meskipun ada aliran air yang salah, video di bawah ini dapat memberi Anda banyak ide yang dapat digunakan untuk kolam Anda; ingatlah untuk membalik arah aliran air sesuai kebutuhan.

 

 

Lansekap untuk Desain Kolam Ikan

Setelah Anda membangun kolam, saatnya menata lanskap. Anda dapat menggunakan beberapa dasar desain taman feng shui dalam menentukan pilihan. Anda memerlukan campuran tanaman air dan berbagai jenis elemen.

 

Batuan dan Batu Besar

Tambahkan beberapa ukuran batu dan bongkahan besar. Batuan digunakan di seluruh taman dan kolam Tiongkok karena melambangkan gunung yang membawa keberuntungan. Anda ingin lanskap tampak alami, jadi pilihlah bebatuan yang spesifik untuk wilayah Anda.

 

Tanaman air kolam koi

Ketika kebanyakan orang memikirkan kolam koi, gambaran bunga lili dan bunga teratai adalah yang pertama kali mereka pikirkan. Tanaman ini dan tanaman air lainnya sangat penting untuk kesehatan kolam koi. Pilih tanaman lain yang akan membantu penyaringan air secara alami.

 

Selada air adalah dedaunan roset mengambang yang bentuknya seperti selada.

Pohon willow Hakuro Nishiki, atau pohon willow tiga warna, memiliki daun berwarna putih dan hijau dengan bunga kecil berwarna merah muda.

Tanaman rumput lili biru besar adalah tanaman penutup tanah semi-hijau, seperti rumput dengan bunga berduri. Rumpunnya beraneka ragam berubah menjadi hijau perunggu selama musim dingin.

Bunga dan Pohon

Meskipun taman tradisional Tiongkok tidak memiliki bunga, hanya mengandalkan tanaman hijau dan pepohonan yang berbunga, Anda tentu dapat mendesain kolam koi Anda dengan menampilkan tanaman berwarna-warni.

 

Pilihlah keseimbangan warna yin dan yang , seperti bunga biru, ungu, dan putih (yin) serta bunga merah, oranye, dan kuning (yang). Contoh beberapa bunga yang mungkin ingin Anda gunakan meliputi:

 

Bunga lili biru dan iris biru/ungu adalah pilihan yin.

Begonia merah dan aster kuning adalah warna Yang.

Pohon-pohon kecil, seperti maple Jepang dan berbagai jenis juniper , hanyalah beberapa jenis tanaman yang mungkin ingin Anda sertakan dalam desain Anda.

 

Titian kolam koi

Tergantung pada ukuran dan bentuk kolam Anda, Anda mungkin memiliki ruang untuk menampilkan jembatan lengkung klasik kecil untuk menjangkau bagian kolam yang mengarah ke jalur taman atau area teras. Secara tradisional, lengkungan setengah lingkaran dirancang sedemikian rupa sehingga terpantul di air untuk memberikan ilusi lingkaran penuh yang melambangkan surga.

 


Sc : lovetoknow

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter