Makanan udang Lobster air tawar mudah didapatkan

Posting Komentar

 

  


 

Udang Lobster air tawar adalah hewan omnivora yang artinya ia memakan segala yang ada, tumbuhan cacing, alga, bangkai ikan, bahkan temannya sendiri.

Habitat asli Lobster air tawar di aliran air sungai , rawa – rawa ataupun diselokan

Udang Lobster air tawar merupakan hewan pengurai dan juga detritivora (pemakan bangkai), hewan ini memiliki system pencernaan unik yang memungkinkan mereka memecah apa yang mereka makan .

So Makanan udang Lobster air tawar itu apa?

    Udang Lobster air tawar merupakan krustasea air tawar yang bentuknya seperti lobster kecil bahkan rasanya seperti lobster tetapi berukuran kecil seperti udang , dengan daging ekor yang lebih berlemak dibandingkan udang, dan dengan lemak yang tersimpan di bagian kepala. berbeda dengan pengolahan lobster air laut sebagai makanan seafood yang mahal, udang Lobster air tawar sering digunakan dalam masakan rumah. Mari kita bahas bersama Makanan udang Lobster air tawar, crawfish, atau crayfish ini.

 

Makanan udang Lobster air tawar           

 

Makanan udang Lobster air tawar atau crawfish adalah omnivora, yaitu mereka memakan tumbuhan dan hewan. Udang air tawar memakan semuanya, tapi hanya sedikit, udang air tawar tidak terlalu banyak makan karena sistem pencernaannya.

 

Makanan udang air tawar tidak sulit untuk dicari karena tersedia banyak dan gampang di cari.

Air yang mengalir, bukan air yang tergenang, memungkinkan mereka mencapai makanannya dengan mudah.

 

Apa yang mereka makan adalah apa saja yang bisa mengapung atau tenggelam ke dasar. udang Lobster air tawar memakan tumbuhan yang membusuk dan makhluk air seperti daun busuk, ikan mati , alga, plankton, dan ranting.

 

Akan tetapi udang Lobster air tawar juga bisa menjadi pemburu dan memakan cacing kecil, siput , telur, larva, serangga , udang , ikan , berudu, bayi penyu , katak , dan bahkan bayi udang karang mereka sendiri. Bayi udang Lobster air tawar kebanyakan memakan alga.

Makanan udang karang di alam liar mirip dengan makanan di kolam, namun orang yang membudidayakan udang karang di kolam juga memberi mereka makan sayuran siap saji dan voer / pellet ikan.

 

Makanan udang Lobster air tawar di alam liar :

Vegetasi yang membusuk, seperti daun

Bangkai ikan

Plankton dan alga

Cacing

Siput

Telur ikan

Larva

Serangga

Udang

 

Makanan udang Lobster air tawar Di kolam budidaya :

 

Alga / lumut

Pelet tenggelam

Ikan rucah

Kacang - kacangan rebus

Cacing

Siput

Potongan kecil buah tenggelam

Wortel rebus

 

Makanan udang Lobster air tawar ( Bibit ) :

 

Pelet udang ukuran 0

Ganggang

Sayuran rebus sangat lembut

 

Sistem Pencernaan Udang Karang

Udang Lobster air tawar atau crawfish adalah pengurai dan juga detritivora, tetapi juga merupakan pemakan filter daripada mengambil apa yang tersuspensi dalam air saat masih utuh atau dalam bentuk potongan. Oleh karena itu, ia harus memiliki sistem pencernaan unik yang memungkinkan mereka memecah apa yang mereka makan. Organ pertama adalah perut yang terdiri dari dua bagian. Lambung jantung menyimpan makanan dan secara mekanis memecahnya dengan gigi, sedangkan lambung pilorus memecahnya secara kimiawi, mirip dengan perut vertebrata seperti manusia.

 

Ada juga kelenjar pencernaan, mirip dengan hati, dan usus, yang menyerap nutrisi dan mengeluarkan limbah dari anus.

 

 

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter