Shalawat dan Zikir pembuka pintu Rejeki

Posting Komentar

 


Dimasa yang serba sulit ini patutnya kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memohon ampun atas dosa – dosa yang telah kita perbuat, Agar senantiasa diberikan kelapangan saat sempit maupun rejeki yang berkah.

 

Salah satu cara nya adalah dengan memperbanyak dzikir dan shalawat

 

Beikut ini mimin rangkumkan shalawat dan dzikir pembuka pintu rezeki dan ketenangan jiwa, yuk simak

 

Shalawat Jibril

Shalwat ini merupakan Shalawat yang dilantunkan oleh malaikat jibril, Shalawat ini pertamakali terucap dari malaikat jibril kepada Nabi adam AS untuk mahar Siti Hawa

Berikut bacaan shalawat jibril

 

صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد

"Shalallaahu ‘ala Muhammad."

Artinya: "Semoga Allah memberikan rahmat-Nya kepada Nabi Muhammad SAW."

 

Shalawat Khawwash

Menurut kisah dari imam Asy-Sya’rani, pada jaman Nabi Muhammad ada seorang dari penduduk negeri Syam yang menghadap Rasulullah .

Beliau bercerita bahwasannya Ayahandanya sudah tua dan buta namun ayahandanya ini sangat ingin sekali bertemu dengan Rasulullah.

Rasulullah pun menanggapinya dengan menyuruh untuk membawa ayahanda penduduk Syam itu untuk menghadap , akan tetapi beliau menyatakan bahwa ayahnya tidak sanggup untuk melakukannya karena sesuatu hal.

Rasulullah pun memberikan saran agar penduduk syam tersebut untuk menyampaikan pesan pada ayahandanya agar mengucap kalimat “ Shollâllâhu ‘alâ Muhammadin “ sselma 7 minggu setiap malam hari. Maka Niscaya akan bertemu dengan Rasulullah Muhammad SAW di Mimpi dan sanggup meriwayatkan hadits yang berasal dari RAsulullah.

 

Bacaan Shalawat Khawwash ialah :

 

صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد

Shalallaahu ‘ala Muhammad

Artinya : “Semoga Allah melimpahkan rahmat kepada Nabi Muhammad”

 

Shalawat Nariyah

Salah satu keutamaan membaca shalawat Nariyah menurut Imam Dainuri, Siapa saja yang membaca shalawat Nariyah dengan Rutih setiap selesai Shalat Fardhu sebanyak 11 kali akan mendapatkan rejeki yang tidak terputus.

KEutamaan lainnya adalah dijauhkan dari masalah, menghilangkan duka, dan dipermudah segala urusannya di dunia.

 

Bacaan Shalawat Nariyah :

 

اللَّهُمَّ صَلِّ صَلاَةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلاَمًا تَامًّا عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِيْ تُنْحَلُ بِهَ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ

 

وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِيْمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلىَ آلِهِ وَصَحْبِهِ عَدَدَ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ

 

"Allahumma shollì salaatan kaamìlatan Wa sallìm salaaman taaman ‘ala sayyìdìnaa Muhammadìn Alladzì tanhallu bìhìl ‘uqadu, wa tanfarìju bìhìl kurabu.

Wa tuqdhaa bìhìl hawaa’ìju Wa tunaalu bìhìr raghaa’ìbu wa husnul khawaatìmì wa yustasqal ghomaamu bì wajhìhìl karììmì, wa ‘alaa aalìhì, wa shahbìhì ‘adada kullì ma’luumìn laka."

 

Artinya: “Ya Allah, berikanlah salawat yang sempurna dan salam yang sempurna kepada junjunganku, Baginda Nabi Muhammad, yang dengannya terlepas dari ikatan (kesusahan) dan dibebaskan dari kesulitan.

 

Ada banyak sekali bacaan – bacaan Shalawat , semakin kita banyak bershalawat kepada Nabiyullah Muhammad SAW insya Allah diri akan menjadi tenang bonusnya nanti di hari akhir mendapatkan Syafaat dari baginda Nabi Muhammad SAW.

 

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter