Tips Menanam Tumbuhan Lee Kwan yew Cepat Rimbun

Posting Komentar


     Tumbuhan Lee Kwan Yew ialah salah satu tipe tumbuhan yang sangat sempurna guna menimbulkan nilai artistik di luar rumah. Tumbuhan yang dengan nama Vernonia Elliptica ini umumnya ditanam guna penuhi halaman atap ataupun halaman samping.

    Tipe tumbuhan ini berkembang menjuntai sehingga nampak semacam gordin tumbuhan. Inilah sebabnya tumbuhan bernama unik Lee Kwan Yew banyak diburu buat memperindah atmosfer serta menyehatkan suasana rumah. Mau ketahui metode merawatnya biar berkembang sehat serta fresh? Ikuti kabar berikut ini.


Tips Menjaga Tumbuhan Lee Kwan Yew

Tumbuhan Lee Kwan Yew biasanya ditanam dalam media semacam tanah. Kamu pula dapat meletakkannya di dalam suatu pot. Terus menjadi baik media rambatnya, tumbuhan ini hendak terus menjadi giat buat bertumbuh.

Umumnya tumbuhan ini ditanam buat penuhi tembok bangunan, pagar, atap maupun jendela. Dikala tumbuhan telah rimbun, Kamu hendak memandang sisi artistik yang ditimbulkan. Berikut ini merupakan tips menjaga tumbuhan Lee Kwan Yew yang dapat Kamu pelajari.


1. Perhatikan Posisi Peletakan Tanaman

Yakinkan Kamu menanam tumbuhan ini dekat dengan media rambatnya. Biar lebih gampang, Kamu dapat meletakkannya di dalam pot ataupun menggali tanah di dekat media rambat semacam tembok ataupun pagar.

Tumbuhan ini hendak kilat berkembang bila memegang media rambat yang kondusif. Hendaknya, persiapkan media rambat dengan permukaan agresif, semacam bilik bangunan yang masih belum diplester.


2. Perhatikan Posisi serta Jarak Tanam

Mencermati jarak bukan cuma selaku langkah sangat pas buat memperoleh tumbuhan Lee Kwan Yew yang indah. Tetapi, perihal ini hendak sangat mempengaruhi terhadap proses perkembangan serta pertumbuhan tiap bagian batangnya.

Tumbuhan yang sangat renggang ataupun sangat rapat hendak membagikan hasil berbeda. Sangat renggang terlihat kurang aman dilihat, sangat rapat membuat penjaannya sedikit susah. Oleh karena itu, aturlah posisi tanam dengan betul- betul pas.


3. Pancing dengan Bidang Rambatan

Perkembangan rambatan tidak senantiasa lembut pada mulanya. Kerapkali tumbuhan merasa kesusahan buat menjangkau serta membuat dirinya terpaut dengan suatu media perambatan.

Oleh karena itu, diperlukan dorongan semacam sebatang kayu ataupun bambu setinggi 30 centimeter. Ini hendak sangat menolong perkembangan batang tumbuhan ke arah rambatan.


4. Bagikan Lumayan Nutrisi

Tumbuhan Lee Kwan Yew yang sehat serta fresh tidak berkembang begitu saja, terlebih struktur serta tekstur tanah terbilang kurang faktor hara. Hingga dari itu, pemupukan sangat dibutuhkan.

Supaya berkembang dengan rimbun serta kilat menjalar ke segala media perambatan, Kamu dapat meningkatkan pupuk NPK. Pupuk ini berperan buat tingkatkan kesehatan daun serta buatnya hijau serta fresh.


5. Buang Batang yang Kering

Kamu pula wajib giat mengecek tiap bagian tumbuhan biar tidak terdapat bagian yang mati serta mengering. Dikala batang tumbuhan terlihat bercorak kuning, lekas potong serta buang saja.

Kamu wajib lekas memotongnya dikala itu pula serta jangan menunggu batangnya mengering. Terus menjadi kilat Kamu memotongnya, terus menjadi kilat pula tunas yang baru hendak timbul di permukaan.


6. Siram Sucukupnya

Tumbuhan yang satu ini pula memerlukan penyiraman yang pas. Jalani 2 kali satu hari pada pagi serta sore. Bila membolehkan, pakai perlengkapan bantu siram biar seluruh bagian tumbuhan dapat disiram totalitas. Ini hendak membuat tumbuhan jadi lebih fresh.


Cara memperbanyak Lee Kwan yew

Stek batang: Potong cabang tanaman Lee Kwan Yew sepanjang 10-15 cm dengan menggunakan pisau yang bersih. Setelah itu, rendam batang tersebut dalam larutan perangsang akar dan tanam di media tanam yang cukup lembab dan gembur. Tunggu hingga akar tumbuh dan tunas baru muncul.

Stek daun: Potong daun dengan tangkai sepanjang 5-8 cm dan tanam di media tanam yang cukup lembab dan gembur. Pastikan setiap tangkai daun berada dalam keadaan tertancap di media tanam. Letakkan di tempat yang teduh dan lembap. Tunggu hingga akar tumbuh dan tunas baru muncul.

Setek rimpang: Potong rimpang tanaman Lee Kwan Yew dan tanam di media tanam yang cukup lembab dan gembur. Pastikan setiap rimpang tertancap di media tanam. Letakkan di tempat yang teduh dan lembap. Tunggu hingga akar tumbuh dan tunas baru muncul.

Cangkok: Pilih cabang atau bagian tanaman Lee Kwan Yew yang ingin diperbanyak. Iris kulit batang sepanjang 2-3 cm dan kupas kulit tersebut. Kemudian, letakkan media tanam di atas bagian irisan kulit tersebut dan ikat dengan kawat atau pita plastik. Tunggu hingga akar tumbuh dan pisahkan dari induk tanaman.


    Seperti itu sebagian metode menjaga tumbuhan Lee Kwan Yew biar senantiasa sehat serta tumbuh dengan pesat serta lebat. Mempunyai tumbuhan yang satu ini hendak tingkatkan keelokan halaman rumah Kamu, terlebih bila segala tumbuhan menyelimuti bagian tertentu. Tentu hendak sangat menarik. 

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter