Murai batu F series

Posting Komentar

                     




Banyak orang yang belum mengerti Murai batu F series. Murai Batu F series itu istilah dari persilangan antara Murai batu Sumatra x Borneo(Kalimantan/gembung).



                                                            sumberfoto : facebook murai borneo


    Keunggulan Murai batu F series durasi kerja lapangan, suara keras, gaya nyangkul sujud-sujud.

 

    Murai batu  F series mempunyai kaki yang kokoh,dari  trotol sudah terlihat bersisik, pertumbuhan kulit kaki cepat kering dan nyisik. Untuk postur tubuh Murai F series badannya bantet bulat, dada bidang kepala kecil. F1 danmurai F2 masih gembung tapi tidak se gembung Murai Borneo, F1(biasa orang menyebut bordan) dan F2gembung tipis.



sumberfoto : facebook murai f3



    Burung F series terutama F4 kalau tarung mengecil merit gembung tidak terlalu nampak. Kalau bunyi sendiri (bunyi di rumah )akan kelihatan gembung tipis. Tapi kalau sudah dilapangan burung ini tidak akan kelihatan gembung.



 Sisi Minus dari Murai Batu seri F


Kepribadian negatif dari Murai Batu Bordan sesungguhnya dapat dikatakan nyaris tidak terdapat. Cuma saja, Murai Batu ini diketahui kurang tenang di lomba serta susah dikontrol.

 

Buat memperoleh burung Murai Bordan jawara upayakan mencari yang masih trotol, umur di dasar 3 bulan, kemudian dimaster selalu biar burung tersebut dapat menirukan aneka suara burung masteran

 

Sisi Positif dari Murai Batu seri F


    Tidak cuma itu, Murai Batu Bordan pula mesti mewarisi kepribadian yang positif dari kedua indukannya. Bila kepribadian yang diturunkan negatif, hingga Murai Batu Bordan tidak dapat dikatakan bagus.


Kepribadian positif dari trah Murai Batu Medan, di antara lain raga yang bagus, ekor panjang, suara keras lantang, style bertarung nagen( ngobra), serta gampang dimaster.

 

Pilihlah murai seri F yang memakai ring peternak, agar mengetahui silsilah dari burung tersebut. Membeli dari pasar burung juga harus disertai pemahaman akan burung yang sudah mengalami persilangan berkali-kali.


Pemberian pakan extrafooding kroto, jangkrik , dan yang lainnya sangat menentukan kualitas burung murai batu kita.


wallahualam bishawaf


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter