Pengertian Jenis Baterai Pada motor listrik dan sepeda listrik

MENGENAL BATERAI LITHIUM-ION (LI-ION) SEPEDA LISTRIK



Sepeda Listrik model baru atau tipe terbaru memiliki semacam baterai lithium-ion karena Jenis baterai ini adalah baterai yang sangat populer saat ini di pasaran.

Baterai lithium-ion dioptimalkan untuk beberapa factor diantaranya berat total baterai dan energy dari baterai itu sendiri. Baterai jenis ini memberikan kita jangkauan dan Lifetime terbaik jika dibandingkan dengan baterai jenis lainnya.

Jenis baterai Li-ion juga dapat dibentuk menjadi berbagai bentuk atau untuk menyesuaikan ruang, menjadikan baterai yang sangat ideal untuk aplikasi berkapasitas tinggi dan daya rendah.

Baterai lithium-ion ini dibuat dari berbagai formula, Cobalt adalah salah satu bahan yang terkandung didalamnya, juga terdapat mangan, dan lain-lainnya. Tetapi tidak ada pendapat ahli untuk membuktikan bahwa satu campuran secara signifikan lebih baik daripada yang lain.

Dan yang paling penting dari membeli sepeda atau motor listrik adalah membeli sepeda atau motor listrik dengan sistem penggerak listrik berkualitas tinggi dan suku cadang yang dibuat dengan baik untuk memastikan terhadap panas berlebih dan masa pakai baterai dari waktu ke waktu.



Jenis-jenis Baterai Sepeda Listrik :

  • RIDEL sangat istimewa pertimbangan bobot dan ukuran baterai, sekaligus mengoptimalkan desain yang ramping.
  • SNUGGER dilengkapi dengan baterai lithium 48V 13Ah yang ringan dan tahan lama dengan lampu latar terintegrasi, sehingga Anda dapat langsung memeriksa berapa banyak daya yang tersisa, siang atau malam.
  • EKO dilengkapi baterai 36V 250W terintegrasi yang terpasang pada tabung bawah rangka – solusi cerdas yang memberi Anda pusat gravitasi yang lebih seimbang.
  • LIFEPO4 Lithium iron phosphate (LiFePO4) beroperasi pada rentang suhu yang luas, menjadikannya pilihan yang layak untuk berbagai aplikasi atau kondisi cuaca . Keuntungannya termasuk masa pakai yang lebih lama, efisiensi pengisian daya, tanpa perawatan, pengoperasian suhu ekstrem, dan kemampuan untuk mengisi daya dengan cepat.


Karena baterai ini relatif baru di pasaran, baterai ini bukan yang termurah, tetapi karena masa pakainya yang panjang, baterai ini merupakan investasi yang cerdas dari waktu ke waktu.


Pertanyaan seputar jenis baterai 

Apakah baterai Timbal (gel)?

Jenis ini semakin jarang digunakan selama bertahun-tahun, baterai timbal memiliki kapasitas yang lebih rendah (atau jumlah energi yang dapat disimpan dalam baterai), dan membutuhkan waktu antara 8-10 jam untuk terisi penuh.

Apakah baterai Lithium-ion (Li-ion)?

Baterai lithium-ion terbuat dari berbagai formula termasuk kobalt, mangan, atau lainnya tetapi tidak ada pendapat ahli untuk membuktikan bahwa satu campuran secara signifikan lebih baik daripada yang lain.

Apakah baterai lithium besi fosfat?

Lithium iron phosphate (LiFePO4) beroperasi pada rentang suhu yang luas, menjadikannya pilihan yang layak untuk berbagai aplikasi atau kondisi cuaca. Keuntungannya termasuk masa pakai yang lebih lama, efisiensi pengisian daya, tanpa perawatan, pengoperasian suhu ekstrem, dan kemampuan untuk mengisi daya dengan cepat.

Sumber Foto : Googlesearch

Related Posts

Subscribe Our Newsletter