JENIS-JENIS EXTRAFOODING BURUNG BERKICAU



 
    Makanan Extra (Extrafooding) yang diberikan Burung Murai Batu mempunyai manfaat dan kandungan yang beraneka ragam. Burung murai batu tidak hanya diberikan makanan berupa VOER untuk burung saja, ada EXTRAFOODING yang diberikan untuk kesehatan dan performa kicau tubuh burung murai batu kesayangan kita.

 Pemilihan extrafooding sangat berperan penting untuk kesehatan burung dan gacornya burung, pemberian extra fooding yang salah mengakibatkan burung jadi salah urus dan akhirnya jarang bunyi.

 Untuk mengatasi itu mimin merangkum beberapa extra fooding yang cocok untuk burung kesayangan teman-teman semua agar burung teman-teman mempunyai stamina yang fit dan rajin gacor.

 

Jenis-jenis extrafooding yang lazim diberikan pada burung :

Manfaat yang terdapat pada jangkrik sebagai makanan ekstra atau extra fooding sebagai pemacu stamina pada burung ocehan kita, kita dapat mengatur birahi burung kita dengan EF ini. Senyawa asam amino yang terdapat pada jangkrik dibutuhkan untuk burung kesayangan kita sebagai proses pembentukan sel.

Pemberian pada burung sebaiknya dilakukan secara rutin sehari 2 kali pagi dan sore.

Cara pemberian bisa ditaruh dicepuk khusus extra fooding, dengan cara memotong kaki jangkrik agar tidak kabur, atau disisakan perutnya saja.

Pemotongan kaki jangkrik menghindari efek kaki jangkrik yang mempunyai duri di kaki nya.

Ulat kandang memiliki kadar nutrisi yang cukup baik layaknya ulat hongkong, pemberian berlebih pada burung tidak akan mengakibatkan kegemukan pada tubuh burung.

Extra fooding yang kaya akan lemak ini merupakan salah satu EF favorit kicau mania untuk memberikan efek hangat pada burung kesayangannya.

Kroto merupakan telur dari semut rangrang EF ini sangat disukai oleh burung karena tekstur nya yang lunak dan juicy.

Extra fooding yang memberikan efek mendinginkan suhu badan burung pada burung kesayangan kita. EF ini juga bisa untuk menigkatkan birahi saat penjodohan burung berkicau

  • Ulat bumbung (optional)
  • Kelabang (optional)

 

    Jenis Extrafooding tersebut banyak dipakai untuk menambah stamina burung agar rajin gacor dan untuk penjodohan burung murai batu.

 

Semoga bermanfaat, dan jangan lupa share ke teman-teman kicau...

 

Terima kasih

 


Related Posts

Subscribe Our Newsletter