Cara Menggunakan Fitur Brand kit Canva : Step by Step

Posting Komentar

 


 


Jika Teman - teman membuat desain dan postingan sosmed secara rutin, fitur Brandkit Canva mungkin akan sangat menghemat waktu. Berikut cara menggunakannya.

 

Canva adalah salah satu aplikasi keren untuk membuat desain grafik dengan cepat dan mudah. Teman - teman dapat membuat logo, edit foto untuk Instagram, thumbnail YouTube, alat tulis cetak, dan hampir semua hal lain untuk kebutuhan desain Teman - teman.

 

Fitur template Canva memungkinkan editing cepat, menggunakan kembali tata letak atau elemen serupa, serta memanfaatkan skema warna. Fitur brandkit Canva memungkinkan Teman - teman melakukannya lebih cepat dengan menyimpan desain brandkit untuk akses cepat sekali klik sebagai template maupun color palet.

 

Apa Itu Fitur Brand Kit di Canva?

 

Sebagai seorang desainer, Teman - teman mungkin telah membuat desain untuk beberapa customer untuk merek atau perusahaan, atau bahkan mencap diri Teman - teman sebagai freelancer .Kegiatan tersebut meliputi pengeditan beberapa desain seperti penambahan logo, penggantian font dll.

 

Dengan menggunakan Canva, ada cara untuk memasukkan perubahan / pengeditan Teman - teman agar dapat digunakan dengan cepat saat mendesain postingan atau karya lainnya. Fitur Brand Kit memungkinkan Teman - teman menyimpan skema warna yang selalu tersedia, serta logo merek Teman - teman dan font yang dipilih.

 

Teman - teman dapat menambahkan Brand Teman - teman secara otomatis ke berbagai postingan Canva sehingga menghemat waktu dan energi Teman - teman saat membuat desain.

 

Menggunakan Brankit Canva secara Gratis?

 

Meskipun banyak fitur keren Canva tersedia dalam versi gratis, fitur Brandkit Canva hanya tersedia untuk pelanggan Canva Pro.

 

Canva Pro dapat di pakai secara gratis, akan tetapi ada pada masa uji saja . Dari versi browser, Teman - teman bisa mendapatkan uji coba gratis selama 30 hari. Jika dari aplikasi smartphone , Teman - teman ditawari uji coba gratis selama 14 hari. Untuk berlangganan Canva Pro  teman – teman dikenai biaya $10,99 per bulan

 

Teman - teman dapat menambahkan Brand Teman - teman secara manual ke Canva secara gratis tanpa menggunakan fitur Brandkit, namun Teman - teman harus mengunggah logo, font, dan warna setiap kali Teman - teman mendesain postingan. Fitur Brand Kit memungkinkan semua ini terjadi secara otomatis. Waktu yang Teman - teman hemat dalam menggunakan Brand kit akan sebanding dengan uang yang dikeluarkan untuk Canva Pro.

 

Cara Menyiapkan Brandkit Canva

Setelah masuk ke akun Canva Pro Teman - teman, pilih Brand / Merk di menu sebelah kiri. Ini akan membawa kita ke halaman penyiapan Brand Kit.

 

Halaman Kit Merek Canva.

Beri nama Brand style Teman - teman dengan memilih Untitled Brand Kit . Maka saatnya menambahkan detail merek. Saat Teman - teman menggulir halaman Merek, ada bagian yang berbeda: Logo; Warna; font. Teman - teman dapat mengunggah satu per satu ke bagian ini, namun untuk proses yang lebih lancar dengan bantuan visual, Teman - teman dapat mengatur merek Teman - teman dalam satu sistem.

 

Di bagian pertama, Teman - teman harus mengetikkan nama perusahaan atau nama merek yang visualnya Teman - teman buat. Ini hanya untuk tujuan Teman - teman saja, jadi Teman - teman bisa membuat nama panggilan atau menggunakan nama Teman - teman sendiri untuk merek pribadi.

 

Jika brand Teman - teman memiliki website, Teman - teman dapat memasukkannya pada kotak di bawah nama. Jika ada logo yang dikaitkan dengan website, Canva akan menarik logo tersebut. Dalam kasus penggunaan situs media sosial, hal ini mungkin lebih menarik logo media sosial daripada logo merek Teman - teman. Menggunakan situs web di sini adalah opsional; lewati jika tidak relevan.

 

Fitur Canva Brand Kit dengan logo Instagram.

Jika Teman - teman menyertakan situs web dan logonya ditarik, Teman - teman tidak perlu mengunggah ulang logo yang sama. Namun jika logo yang salah—seperti logo Instagram—ditarik, atau versi logo merek Teman - teman salah, Teman - teman dapat memilih X pada file logo dan mengunggah ulang file yang benar.

 

Logo Kit Merek Canva.

Mengunggah logo Teman - teman dalam format PNG dengan latar belakang transparan adalah pilihan terbaik. Templat akan berubah warna untuk mencerminkan warna logo Teman - teman. Ukuran apa pun bisa digunakan, jadi jangan khawatir untuk mengubah ukuran logo atau gambar pilihan Teman - teman. Saat ini Teman - teman hanya dapat mengunggah satu file logo ke Kit Merek, namun jika Teman - teman memiliki logo sekunder, Teman - teman dapat menambahkannya secara manual nanti.

 

Menu warna Kit Merek Canva.

Panel Warna memperlihatkan banyak palet, termasuk palet yang dihasilkan berdasarkan warna di logo Teman - teman, berlabel Palet Asli. Ada juga empat Discover Palette yang dibuat secara acak dengan beragam tema acak. Pilih palet untuk menerapkan gaya tersebut ke templat.

 

Setelah memilih palet, ia menawarkan opsi acak. Memilih Acak akan mengubah urutan warna pada templat—misalnya, jika dokumen asli berwarna oranye di atas hitam, pengacakan akan mengubahnya menjadi hitam di atas oranye.

 

Jika tidak ada palet yang dihasilkan sesuai keinginan Teman - teman, pilih Edit di sebelah palet warna atas. Setiap warna dapat diganti dengan warna apa pun yang Teman - teman inginkan. Setelah memilih Edit, sorot contoh warna mana yang ingin diubah dan gunakan spektrum warna atau kode HEX untuk menggantinya.

 

Pilih + untuk menambahkan lebih banyak warna, dan terapkan teori warna untuk meningkatkan palet Teman - teman .

 

Pemilihan font kursif Canva.

Selanjutnya, tambahkan font merek. Pilih Tambahkan font . Teman - teman dapat menelusuri daftar font—ini adalah font gratis Canva, font Canva Pro, dan font apa pun di sistem komputer Teman - teman—untuk menemukan font pilihan Teman - teman. Atau Teman - teman dapat mencarinya.

 

Jika Teman - teman sudah mengetahui nama font yang Teman - teman gunakan, ketikkan di bilah pencarian. Atau jika Teman - teman kesulitan menemukan apa yang Teman - teman cari, ketikkan gaya—seperti Kursif atau Sans Serif—ke dalam bilah pencarian untuk membantu mempersempit pilihan Teman - teman. Lihat font Canva yang bagus ini jika Teman - teman membutuhkan inspirasi.

 

Pemilihan font Kit Merek Canva

Banyak merek menggunakan satu font utama dan font sekunder. Pilih dua font dan pastikan keduanya bekerja sama dan menawarkan sesuatu yang unik untuk merek. Kebanyakan desainer menggunakan font yang lebih mudah dibaca untuk teks isi dan font yang lebih kreatif untuk judul atau nama. Teman - teman dapat menggunakan opsi Acak jika Teman - teman kesulitan memilih font.

 

Templat gaya lucu Canva Brand Kit.

Item menu terakhir adalah Template. Canva adalah rumah bagi desain template—Teman - teman dapat dengan mudah membuat template Canva sendiri untuk dipublikasikan —dan merek Teman - teman harus mengikuti gaya template untuk mendapatkan efek terbaik.

 

Gaya template modern Canva Brand Kit.

Pilih di antara empat opsi gaya templat: Sederhana; Ceria; Minimal; Modern. Teman - teman selalu dapat kembali melalui item menu lainnya untuk mengubah hal-hal yang tidak berfungsi lagi. Mungkin font Teman - teman terlalu mencolok untuk dipadukan dengan warna atau gaya template Teman - teman. Terus ubah keadaan sampai merek Teman - teman terasa tepat sasaran.

 

Bagaimana cara menyimpann (save) Brandkit

Setelah Teman - teman menyelesaikan semua detailnya, pilih Lanjutkan dan Canva akan membuat dan menyimpan Kit Merek Teman - teman, membuat template untuk berbagai keperluan desain. Gunakan templat bermerek Teman - teman dengan cara yang sama seperti templat desain Canva lainnya. Teman - teman dapat dengan mudah menerapkan Perangkat Merek Teman - teman saat membuat situs web pribadi di Canva .

 


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter