Kota - kota Bersejarah di Arab Saudi(Makkah) - Vbymosphere

Posting Komentar

 


Makkah merupakan kota suci Islam yang terletak di Provinsi Makkah di Arab Saudi. Kota ini mempunyai sejumlah kota dan desa yang penting dalam sejarah peradaban Agama Islam. Berikut ini rangkuman mimin tentang beberapa nama kota di Makkah beserta sejarahnya:

 

Makkah: Kota ini adalah kota suci utama bagi umat Islam, di mana terdapat Masjidil Haram, yang berisi Ka'bah dan merupakan tujuan bagi jutaan umat Islam setiap tahunnya selama ibadah haji dan umrah. Sejarah Makkah bermula dari zaman Nabi Ibrahim dan putranya Ismail, yang membangun Ka'bah di sana sebagai tempat ibadah kepada Allah.


Peta makkah :

 


Jeddah: Kota pelabuhan Jeddah merupakan gerbang utama bagi jamaah haji dan umrah yang masuk ke Arab Saudi melalui Bandara Internasional King Abdulaziz. Jeddah juga merupakan kota terbesar kedua di Arab Saudi setelah Riyadh. Sejarah Jeddah berkaitan dengan sejarah perdagangan dan pelayaran di Teluk Arab.

peta jeddah :




Taif: Kota ini terletak di ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut, di pegunungan Hijaz. Taif merupakan salah satu kota yang penting dalam sejarah Islam, karena pada tahun 630 Masehi, Nabi Muhammad pergi ke Taif untuk mengajak penduduknya memeluk Islam. Namun, umat Islam di Taif menolak dakwah Nabi Muhammad, dan beliau mengalami perlakuan kasar dari mereka.

 


Mina: Kota kecil Mina terletak di sekitar 5 kilometer sebelah timur Makkah, dan merupakan tempat berkemahnya jamaah haji selama musim haji. Sejarah Mina berhubungan dengan kisah Nabi Ibrahim dan putranya Ismail, yang berperan dalam membangun Ka'bah di Makkah.

 


Arafah: Kota kecil Arafah terletak sekitar 20 kilometer sebelah tenggara Makkah, dan merupakan tempat berkumpulnya jamaah haji pada hari kesembilan bulan Dzulhijjah, dalam rangka menjalankan ibadah wukuf. Sejarah Arafah berkaitan dengan kisah Nabi Adam dan Hawa, yang bertemu di Arafah setelah dipisahkan oleh Allah.

 

Itulah beberapa nama kota di Makkah beserta sejarahnya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter