Cara mudah Import file LUT dengan VlogNow VN

VlogNow: Menambahkan LUT


    Di Tutorial edit video pakai VN kali ini mimin akan spill cara menambahkan LUT (Lookup Table atau Tabel Pencarian) ke klip teman-teman. LUT sendiri ialah merubah file gradasi warna di video yang akan kita edit. Cara kerjanya nanti adalah file LUT bekerja di klip kita, simple nya adalah untuk menciptakan tampilan sesuai apa yang kita iinginkan untuk video yang akan kita buat .

Sample contoh klip video yang akan mimin gunakan ini, direkam memakai McPro24fps dengan profil log mLog100%. Teman-teman dapat melihatnya di proses cuci. Pada website McPro24fps, banyak menyediakan teknis  LUT secara free.  LUT ini bisa merubah klip Log yang akan kita edit menjadi Rec.709 yang tentunya merupakan ruang warna standar industri.

 


Akan tetapi kali ini mimin punya masalah ketika mengimpor LUT ini. Tapi tenang mimin menemukan cara untuk memperbaiki bug ini.

Langkah Pertama, ketuk ikon filter untuk membuka jendela tampilan filter. Lalu ketuk tombol plus ( + ) besar dan kemudian opsi teratas di jendela berikutnya, Impor dari Manager File.

Pertama-tama mimin mencoba mengimpor file ini menggunakan Google Drive tetapi mimin mendapat notif bahwa "file yang tidak didukung". Lalu mimin coba download file LUTnya terlebih dahulu. 

Langkah berikutnya mimin menavigasi ke folder unduhan/ download di ponsel mimin, Namun sekali lagi mimin mendapatkan notif "file tidak didukung".

Bila seperti itu inilah yang harus kita lakukan. Alih-alih langsung ke tab unduhan di sini, buka tab berikutnya di bawah – ini adalah nama perangkat Anda, apa pun namanya di perangkat Teman-teman. Kalo punya mimin bernama Galaxy A5.


Lalu Sekarang cari folder dengan nama Unduhan/ Download. Buka Folder tersebut dan temukan file LUT-nya. Kemudian Buka dan itu harus diimpor ke editor VN. Nantinya teman-teman akan melihatnya muncul di sini.

Sekarang ketika kita kembali ke jendela filter, Teman-teman akan menemukan LUT sebagai salah satu opsi filter. Cukup ketuk dan itu akan berlaku untuk video Anda. Gunakan penggeser lagi jika Anda ingin mengatur kekuatan LUT.


Terima kasih


Related Posts

Subscribe Our Newsletter