Ginseng , Tanaman yang Bisa Lari

Posting Komentar

GINSENG, TANAMAN YANG BISA LARI


Menurut beberapa Mitos , Tanaman Ginseng mungkin akan menghilang selama bertahun-tahun. Meskipun gerakan Tanaman ginseng ini tidak terlalu jauh, Ginseng-ginseng ini mungkin bergerak beberapa cm dari tempat asalnya.

 




Para peneliti mengatakan bahwa tanaman Ginseng tidak tetap di tempat yang sama saat mereka tumbuh. dan mereka mungkin menjauh dari tempat mereka mulai tumbuh. Jika tanahnya tidak cukup subur, mereka mungkin perlahan-lahan pindah ke tanah yang lebih subur untuk mempertahankan produktivitasnya. 


Gerakan ini terjadi karena naluri bertahan hidup yang khas. Tapi gerakan ini sangat kecil dan mereka hanya bergerak beberapa sentimeter setiap beberapa tahun. 


Kepercayaan bahwa Ginseng dapat melarikan diri adalah pepatah tradisional di negara-negara Asia. Namun, beberapa produsen Ginseng mengikat tali merah ke akarnya agar tidak bergerak. 


Ketika tanah tidak cukup subur bagi Ginseng untuk bertahan hidup, mereka lebih memilih tanah yang lebih subur dan pindah ke sana secara perlahan. Gerakan ini sangat kecil dan membutuhkan waktu bertahun-tahun. 


Seperti Apa Biji Ginseng Itu?

Biji ginseng berbentuk kecil dan berwarna merah gelap hingga coklat tua. Permukaannya juga memiliki tekstur yang halus dan kadang-kadang terdapat retakan halus. Saat biji gingseng dipecahkan, terlihat bahwa di dalamnya terdapat bagian berlapis-lapis yang menutupi biji tersebut. 


Biji gingseng biasanya dijual dalam kemasan kecil dan sering digunakan sebagai bahan baku pembuatan obat-obatan herbal.


Waktu yang tepat adalah faktor terpenting dalam pembelian benih. Jika Anda membeli benih pada waktu yang tidak tepat, Anda dapat menyimpannya di lemari es sebelum disemai. 


Jika Anda membeli benih yang tidak berlapis dengan benar, benih itu mungkin tidak akan berkecambah lama. 

Berapa Lama Biji Ginseng Berkecambah?


Tanaman Ginseng perlu melalui beberapa musim panas dan dingin untuk penyemaian. Periode ini rata-rata bervariasi antara 18-24 bulan. Biji ginseng membutuhkan waktu yang relatif lama untuk berkecambah. 


Biasanya biji ginseng akan membutuhkan waktu sekitar 6 bulan hingga 1 tahun untuk berkecambah tergantung pada kondisi lingkungan tempat ditanam dan kualitas biji itu sendiri.


 Namun, jika biji ginseng ditanam secara benar dengan kondisi lingkungan yang sesuai, maka kemungkinan besar biji tersebut akan berkecambah dan tumbuh dengan baik.

Seberapa Dalam Akar Ginseng Tumbuh?


Akar ginseng dapat tumbuh hingga kedalaman rata-rata 3 inci, dan hingga 12 inci. Anda harus menabur benih Ginseng setidaknya 1 inci di musim gugur. 


Akar harus diberi kedalaman minimal 3 inci tanah. Tanaman ginseng menyukai lingkungan yang lembab dan lingkungan yang lembab berperan penting dalam perkembangan Ginseng dengan akar yang kuat. 


Setelah penanaman, Anda harus memperhatikan kelembaban lingkungan. Faktor penting lainnya adalah naungan.

Apa Karakteristik Pertumbuhan Ginseng?

Ginseng tidak terlalu sensitif terhadap suhu ekstrim yang berarti mereka dapat dengan mudah bertahan dalam cuaca yang terlalu panas atau dingin. 


Salah satu karakteristik Ginseng yang paling dikenal adalah tidak suka menerima sinar matahari secara langsung. Itu sebabnya mereka lebih suka tumbuh di hutan dengan kepadatan pohon yang tinggi.


Karena pepohonan di hutan bertindak sebagai penyaring, Mereka tidak mendapatkan sinar matahari secara langsung dan melindungi diri dari suhu ekstrim, tetapi sinar matahari yang cukup harus masuk untuk menjaga suhu tanah tetap hangat.


Tanaman ginseng menyukai tanah yang subur dan jika bagian tanahnya mengering dari nutrisi, mereka mungkin akan menjauh perlahan selama bertahun-tahun. 


Kualitas tanah sangat penting untuk pertumbuhan tanaman Ginseng. Mereka juga menyukai cuaca lembab. Kelembaban adalah suatu keharusan bagi mereka. 


Mereka juga terkenal karena tahan dingin. Mereka dapat bertahan hidup bahkan di bawah kondisi iklim yang keras. Suhu tinggi atau cuaca yang sangat dingin tidak mempengaruhi pertumbuhan mereka tetapi mereka lebih suka iklim sedang. 


Meskipun tahan terhadap suhu ekstrem, tidak disarankan menanam tanaman ini di bawah kondisi cuaca ekstrem untuk hasil yang optimal.


Fitur lain yang diketahui dari tanaman Ginseng adalah bahwa ia berhibernasi. Dengan demikian mereka tidak terpengaruh oleh dingin yang ekstrem. Mereka menutup diri selama musim dingin dan terus tumbuh lagi pada musim semi berikutnya.

Berapa Lama Ginseng Akan Hidup?


Tanaman Ginseng adalah ramuan abadi yang dapat hidup lebih dari 50 tahun dalam keadaan tertentu. Menurut penelitian, para peneliti menyarankan bahwa beberapa tanaman Ginseng yang tumbuh di Asia berusia sekitar 70-80 tahun.


Ramuan abadi ini sangat bagus untuk bertahan hidup di alam. Mereka mencapai kematangan sekitar 4-5 tahun dan setelah periode ini mereka terus tumbuh jika tidak dipanen. Anda bisa memanen tanaman Ginseng setelah berumur 4 tahun. 


Jika Anda ingin tahu berapa umur tanaman ginseng Anda, Anda perlu memeriksa jejak pada akarnya. 


Jika memiliki lebih dari 4 jejak, itu berarti tanaman Ginseng ini telah mencapai kematangan. 
Setiap tahun, tanaman Ginseng membawa jejak akar tua selama pergantian akar. Jejak-jejak ini menunjukkan usia Tanaman Ginseng.


Bisakah Ginseng Tumbuh di Tempat Yang Sama Dua Kali?


Ginseng tidak dapat ditanam di tanah yang sama karena masalah penanaman kembali. Meskipun penyebab pasti penyakit replant tidak diketahui, penyakit ini juga tidak ada obatnya. Agar Ginseng tumbuh di tempat yang sama, Anda harus mengubah tanah sepenuhnya. ini mungkin dan mudah jika menanam satu atau dua tanaman dalam pot tetapi untuk pembudidaya Ginseng besar, ini adalah masalah.


Produsen berusaha untuk memastikan kelangsungan generasi dan mendapatkan tanaman ginseng baru untuk panen berikutnya dengan menanam benih di tanah terdekat, tetapi tidak pada petak yang sama persis.


Namun, karena penyakit penanaman kembali, beberapa tanaman dari spesies yang sama gagal tumbuh di tahun-tahun berikutnya.


Bisakah Ginseng Menyebar?


Ginseng dapat menyebar dengan mudah, akarnya dapat meregang lebih dari 12 inci, tetapi perlu beberapa saat sebelum Anda dapat memanennya. Pertumbuhan tanaman Ginseng membutuhkan waktu bertahun-tahun. Tanaman Ginseng membutuhkan setidaknya 4 tahun untuk matang dan akarnya mencapai panjang ini.

Itu sebabnya Anda harus sangat sabar jika ingin menanam Ginseng untuk mendapatkan keuntungan. Anda juga harus berhati-hati selama budidaya, karena infeksi menyebar dengan cepat ke seluruh perkebunan Ginseng karena tanaman tumbuh berdekatan.

Ginseng menyukai tempat teduh, ini juga membantu mengatur suhu tanah untuk pertumbuhan akar yang sehat.

    Kesimpulan : Ginseng adalah tanaman herbal yang tumbuh secara diam-diam di tempat yang cocok. Meskipun memiliki banyak manfaat kesehatan, ginseng tidak memiliki kemampuan untuk bergerak atau lari. Mungkin ada beberapa mitos atau cerita yang menyebutkan tentang ginseng yang bisa berlari, namun hal tersebut tidaklah benar.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter