Samsung S21 FE 2022 : Fitur tersembunyi di Smartphone S21 FE

Posting Komentar

Samsung S21 FE : Fitur tersembunyi di Smartphone S21 FE




    Beberapa pekan lalu Samsung global telah melaunching produk baru mereka yang mereka beri nama Samsung S21 FE, FE merupakan singkatan dari Fan Edition. Kali ini kita akan ulas tentang fitur tersembunyi yang ada dalam Samsung S21 FE ini. Diantaranya ialah Fungsi Tombol Samping, Fitur perekaman, Layar 120Ghz dan banyak lagi yang lain. Yuk ari kita simak lebih lanjut..

 

Cara Mengaktifkan Rekaman Panggilan Otomatis di Samsung Galaxy S21 FE



Pada zaman modern saat ini merekaman Panggilan sangatlah penting ini karena penting untuk pengingat beberapa hal. Juga, bisa digunakan untuk tujuan keamanan.

Caranya : Buka opsi Telepon lalu klik panel pengaturan( titik 3) Sisi Kanan atas lalu klik “Rekam Panggilan” dan Nyalakan.

 

Cara Mengaktifkan Tombol Samping di Samsung Galaxy S21 FE 

 


Nah untuk fitur yang satu ini mimin akan menunjukkan kepada teman-teman fitur yang disebut ”Tombol Samping” yang memungkinkan user Samsung 21 FE mendapatkan lebih banyak kontrol dari tombol daya. Jadi kita akan menurunkan bayangan lagi ketuk Pengaturan lalu ketuk ikon pencarian, masukkan “KUNCI SAMPING” kemudian Check opsi Tombol Samping dan kemudian ketuk lagi .  Sekarang kita akan melihat banyak setingan yang dimiliki dari ponsel ini.

 

Jadi secara default ketika kita tekan dua kali pada tombol samping, akan langsung membuka kamera dengan cepat.  Itu hanya Sebagian trik  dan banyak trik keren lainnya. Tentunya bisa teman-teman seting sendiri di opsi tersebut.

 

Misalnya : Kita juga dapat menseting jika kita menekan dua kali tombol Power akan membuka Bixby, atau aplikasi lainnya.

 
 

Cara Mengubah Tombol Navigasi di Samsung Galaxy S21 FE 

 


Secara default Samsung Galaxy S21 FE, kita memperoleh tombol navigasi standar dari system bawaan Android, sekarang tombol navigasi berada di bagian bawah memang bagus dan berguna.

Kita bisa mencustom gestur menjadi di Tarik kebawah, caranya Buka Pengaturan lalu ketuk ikon pencarian,  ketik NAVIGATION BAR dan kita akan melihat di sana ada opsi pertama Navigation Bar .

Ketuk itu lalu Ketuk bilah Navigasi yang ada disana dan kemudian kita akan melihat bahwa kita memiliki berbagai opsi berbeda yang terkait dengan bilah navigasi.

  • Opsi pertama Ini sebenarnya sangat bermanfaat. Kita bisa mengubah urutan tombol di bagian bawah.
  • Jika teman-teman lebih suka memiliki tombol “Kembali” di sisi kiri dan “aplikasi terbaru” di sisi kanan, Kita bisa merubahnya dengan mudah.

 

Cara Mengatur Gaya Screen Lock di Samsung Galaxy S21 FE



 
Sebenarnya kita dapat dengan mudah menyesuaikan ini. Mimin akan tunjukkan cara mensettingnya .
Buka Pengaturan lalu Pergi ke ikon pencarian dan kemudian ketik "LOCK STYLE" kemudian kita akan melihatnya di bawah LOCK SCREEN .

Kita memiliki beberapa opsi berbeda untuk Style  jam. Kalau ingin merubah tekan pada gaya jam pilih mana yang kita inginkan untuk  Tampilan Selalu Aktif atau LOCK SCREEN.

 

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Samsung Galaxy S21 FE



 
Salah satu fitur Android yang menurut mimin lebih baik daripada iOS-nya Apple ialah kita mendapatkan App Drawer. App drawer ini bagus karena kita bisa meletakkan beberapa aplikasi yang jarang digunakan di laci aplikasi dan pada saat yang sama memberikan kita tampilan yang terorganisir dari semua aplikasi yang kita miliki di ponsel ini.

Ada fitur yang sangat keren yang memungkinkan kita untuk menyembunyikan Aplikasi tertentu yang kita inginkan.

Caranya : Tekan lama layar Beranda di Layar Beranda lalu klik pada pengaturan layar Beranda dan kemudian gulir ke bawah untuk mengklik sembunyikan aplikasi dan kemudian ini memberi kita kemampuan untuk menyembunyikan aplikasi mana pun yang kita inginkan di telepon .

Contohnya  : Cukup ketuk bahwa kita dapat melihatnya sekarang terdaftar di bawah aplikasi tersembunyi. Menyembunyikan aplikasi tidak berarti aplikasi itu disembunyikan selamanya. Kita dapat dengan mudah meng-UNHIDE .

 

Cara Mengaktifkan Mode Satu Tangan di Samsung Galaxy S21 FE 



 
Samsung memang memberi kita  fitur yang sangat mengagumkan yang disebut mode One hand yang memberikan kita kemampuan untuk menjangkau bagian lain dari layar smartphone dan membuat tampilan layar jadi lebih kecil.

Caranya : Lakukan ini Tarik ke bawah Panel Pemberitahuan,  Lalu Buka Pengaturan, Cari Mode Satu Tangan dan teman-teman dapat mengaktifkannya dengan gerakan yang ingin kita ganti menggesek ke bawah tengah tepi bawah layar.

Tips :  jika mau, Teman-teman dapat mengaturnya sehingga jika kita cukup mengetuk dua kali tombol beranda, kita bisa mendapatkan mode satu tangan. Jadi saya lebih suka kita dapat melihat setelah mengaktifkan yang hanya perlu mengetuk dua kali tombol beranda.

 

Cara Mengaktifkan Panel Tepi di Samsung Galaxy S21 FE



 
Di Samsung S21 FE ini  juga memiliki  beberapa kemampuan penyesuaian  yang unik . Fitur ini memungkinkan kita membuka aplikasi yang kita pilih secara cepat dengan menscroll bagian kanan layar,  di sisi kanan layar akan terdapat tanda putih transparan. Scroll ke kiri untuk membuka aplikasi yang sudah ada di Edge Panel.

Tentu saja kita dapat menyesuaikan aplikasi apasaja yang ada dalam edge panel, dan kita juga dapat menambahkan folder.

Jadi ini adalah cara yang sangat mudah untuk mengakses aplikasi yang paling sering Anda gunakan di samping perangkat Anda. Tetapi jika karena alasan tertentu Anda tidak menginginkan fitur ini, mungkin Anda bosan melihat potongan kecil ini di sisi ponsel Anda.

Buka pengaturan lalu ketik pencarian EDGE PANEL, Ketuk pada Edge Panel dan Anda sebenarnya memiliki lebih banyak penyesuaian dengan ini setelah Anda dapat menambahkan alat yang berbeda.

 

Cara Mengaktifkan Always on Display di Samsung Galaxy S21 FE 



 
Kita tahu bahwa banyak orang menyukai fitur itu karena banyak alas an. AOD adalah cara yang bagus untuk melihat sekilas ke layar smartphone kita untuk melihat notifikasi ataupun jam.

AOD tidak menggunakan masa pakai baterai 3 kali lebih banyak karena tampilan di ponsel  menggunalkan SAmoled .

Caranya : adalah Buka pengaturan Anda daripada di bilah Pencarian ketik di layar selalu aktif.
Kemudian Klik Always on Display, Lalu Ketuk itu.

Jadi teman-teman dapat mengaturnya di sini yang merupakan default yang akan menampilkan tampilan selalu aktif selama 10 detik. Anda juga dapat menjadwalkan waktu-waktu tertentu ketika mereka selalu di layar untuk diaktifkan.

 

Cara Mengaktifkan & Menonaktifkan Layar 120Hz di Samsung Galaxy S21 FE



 
Di Smartphone baru dengan pengaturan default pada kehalusan Gerakan 120Hz, Yang meningkatkan pengguliran halus opsi web dan UI.

Jika kita ingin mengurangi Kelancaran Gerakan layar Samsung s21 FE ini, Ikuti cara Di Bawah ini :

Caranya : Masuk ke Setting lalu klik Display, Lalu Klik Motion Smoothness Kemudian atur sesuai Kebutuhan.

 

Cara Mengambil Screenshot di Samsung Galaxy S21 FE 



 
Cara mengambil Screenshot pada Samsung galaxy sangatlah simple,

Caranya : adalah tahan tombol Power tombol volume bawah secara bersamaan. Dan gambar di layar akan tertangkap.

Kita juga dapat menyesuaikan tangkapan layar kita mau seberapa panjang ataupun kita juga bisa menShare tangkapan layar itu tadi di pengaturan yang muncul di PopUp setelah kita melakukan menekan tombol power dan volume bawah.

Kita dapat mensave di folder mana kita ingin taruh tangkapan layar tersebut.

 

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter