CARA INSTAL DAN PAIRING APLIKASI Y-CONNECT BESERTA FITUR-FITURNYA 2022

Posting Komentar

Y-CONNECT ADALAH 

Y-Connect merupakan aplikasi perangkat lunak yang bisa menghubungkan antara motor yamaha dengan smartphone kita melalui Communication Control Unit (CCU) yang berbasis bluetooth. Teknologi bisa membantu pengguna motor Yamaha untuk mengecek kondisi motor secara realtime.

Cara kerjanya bisa dilakukan dengan melakukan scanning pada Quick Start Y-Connect. Dan juga pengguna motor Yamaha bisa mendapatkan aplikasinya di Google Play Store, kita bisa menghubungkan smartphone kita dengan perangkat UCC melalui bluetooth.


Fitur yang bisa di Check melalui aplikasi Y-Connect



Fuel Consumption

User motor Yamaha bisa langsung mengetahui berapa konsumsi bahan bakar Ketika di kendarai, Fitur ini dapat dijadikan sebagai patokan untuk mengukur seberapa banyak bahan bakar yang di pakai untuk perjalanan anda.

Revs dashboard

Salah Fitur yang menarik ini adalah berupa tampilan Display RPM berupa vertical bar di layer smartphone kita, dengan dilengkapi informasi terkait Eco Indicator di bagian atas aplikasi 


Indikator Speedometer multifungsi 

selain menampilkan berapa kecepatan motor ketika berkendara. Tampilan speedometer dapat menyajikan informasi apabila pengguna mendapatkan pesan maupun panggilan telepon dari smartphone yang sudah di connect kan dengan motor. Fitur yang sangat membantu begitu pengendara melihat tanda pesan atau telepon dapat menepi untuk membalas pesan maupun panggilan.


Fitur Lokasi Parkir terakhir

Fitur yang satu ini dapat merekam lokasi parkir motor, berdasarkan lokasi terakhir ketika motor tidak terhubung atau disconnected dari smartphone. Fitur ini sangat membantu kita untuk menemukan motor di parkiran yang ramai.


Kondisi Oli Mesin, Voltase aki

Pengendara bisa memeriksa kondisi oli dan aki kendaraan secara realtime. apabila terjadi kerusakan diatasi sedari dini dengan fitur ini. Bukan hanya itu, pemakaian fitur ini dapat membantu memberikan rekomendasi untuk melakukan perawatan/ pergantian oli secara rutin.



Konsumsi BBM dan jarak tempuh 

Sangat membantu bagi yang suka melakukan perjalanan jauh maupun touring dengan anggota club.


Error Warning

Hal ini biasa terjadi Ketika unit motor tidak dapat terhubung dengan aplikasi Y-Connect dengan pemberian info peringatan. 


Faktor yang Harus Diperhatikan Saat menggunakan Fitur Y-Connect 

Penggunaan aplikasi Y-connect di motor yamaha harus memperhatikan beberapa hal, Spesifikasi smartphone yang bisa dikoneksikan via bluetooth dan unit motor yang dapat dihubungkan. Berikut adalah faktor lain yang harus diperhatikan Ketika menggunakan Y-Connect  ini :

  • Spesifikasi Handphone untuk Y-Connect
  • Spesifikasi smartphone yang bisa dihubungkan dengan unit motor ialah :
  • Smartphone Android versi 7 lebih baik lagi diatasnya 
  • Smartphone Bluetooth Versi 4.0 


Cara Pairing Y-Connect Smartphone dan Unit Motor

    Ada beberapa cara untuk melakukan pairing smartphone dengan unit motor Yamaha ABS/Connected, diantaranya adalah :

  • Scan QR Code
  • Scan VIN Barcode
  • Input VIN Number

Ketika melakukan koneksi atau pairing pastikan, GPS kita dalam kondisi on. Selain itu, berikan Y-Connect mengakses lokasi, data telepon dan Bluetooth kita.


Cara Instal, Menghubungkan dan Menggunakan Y-Connect

Cara Instal Aplikasi Y-connect ke motor kita dengan terlebih dahulu mengunduh / download aplikasi di Google Play Store, Kita juga dapat mengunduhya di situs resmi Yamaha Motor Indonesia untuk melakukan mengunduh aplikasi. Berikut ini cara menghubungkan aplikasi Y-Connect pada perangkat CCU motor Yamaha :

  1. Unduh (download) dan Masuk ke Aplikasi Y-Connect
  2. Lakukan Scanning QR Code di Quick Start Y-connect
  3. Buka Aplikasi Y-Connect Login dengan Daftar Email isi data kita secara lengkap, kemudian buka email yang kita daftarkan tadi selanjutnya lakukan verifikasi
  4. Lakukan Scanning QR Code di perangkat CCU pada unit motor Hubungkan atau lakukan koneksi
  5. Scanning barcode yang terdapat pada rangka motor 
  6. Input nomor rangka motor secara manual 
  7. Nyalakan unit motor Anda dengan memutar bagian knob atau main switch pada posisi ON. Perangkat CCU akan mencari konektiivitas perangkat dengan smartphone-ID kita
  8. Smartphone-ID akan terhubung pada Perangkat CCU, dapat diketahui dari indikator Y-Connect dan baterai smartphone muncul pada layar 


Unit Motor Yang Memang Sudah Bisa Terkoneksi Y-Connect

Beberapa unit motor Yamaha yang dapat terhubung langsung dengan Y-connect adalah New Aerox 2021 connected, New Nmax 2021, serta Yamaha R15 2022 Terobosan tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan para pengguna dengan mengintegrasikan antara teknologi dengan otomotif.


Itulah Informasi tentang fitur dan aplikasi Y-Connect Yamaha.

Semoga bermanfaat 



Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter