Vespa Produksi Indonesia 2022

Posting Komentar

    pixabay

    Beberapa pekan yang lalu  tepatnya Selasa (9/11) PT Piaggio Indonesia mengumumkan secara resmi pengembangan babrik perakitan di Daerah kawasan Industri Jababeka, cikarang Bekasi. Pabrik yang nanti nya memuat produksi 10.000 unit per thunnya ini Menargetkan pembangunan di harapkan selesai pada akhir 2022. Pembangunan pabrik baru ini nanti nya akan memproduksi semua jenis model , dari Vespa sampai moto guzzi.

    Pada tahun 1970 an Vespa pernah mendirikan pabriknya di daerah Pulo Gadung , Jakarta. Pada tahun itu sempat menjadi Trend an menjadi tahun kejayaan Vespa di Indonesia. Sangat disayangkan pada Krisis Moneter Tahun 1988 mengharuskan Vespa menutup pabriknya.

    Mereka kembali pada tahun 2011 dengan Piaggio Group,pada awal memasukan varian vespa, di tahun 2015 mereka mulai memasukkan moge-moge produksi mereka seperti Aprilia dan Moto Guzzi.

    Varian Vespa akan menjadi prioritas pertama produksi di pabrik yang baru. “ujar Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega, dalam Seremonial Tahap Awal Pengembangan Proyek Industri PT Piaggio Indonesia di Cikarang, Bekasi hari ini, Selasa, 9 November 2021.

    Di harapkan pembangunan Pabrik produksi yang baru ini dapat menekan harga, jika sebelumnya Piaggio Vespa buatan dai Vietnam, nanti nya jika Vespa full dari Indonesia Cost produksi dan penjualan akan bisa di tekan.

Jadi teman-teman harap bersabar menunggu Vespa Produksi dalam Negeri sendiri.



Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter