Doa Hujan November 2021

 


    Hujan merupakan suatu karunia Allah yang sangat besar bagi semua ciptaan Nya yang ada di bumi, Berkah yang di turunkan oleh Allah sungguh nikmat yang harus di syukuri. Apalagi kita sebagai manusia yang sangat sempurna di antara ciptaan Allah yang lainnya. 

    Terkadang kita menganggap Hujan sebagai musibah, sebenarnya hujan tidak patut kita sebut sebagai musibah, Banjir, tanah longsor karena hujan semalam itu semua karena ulah kita sendiri. Pernah kah kita renungkan apa yang menyebabkan banjir, dan tanah longsor tersebut ? Hujan atau dari kita sendiri?

Rahmat Allah yang satu ini alangkah baiknya bila kita syukuri dengan banyak-banyak membaca do’a.

    Salah satu nya do’a yang di anjurkan oleh Rasulullah ialah “Allahuma Sayyiban Nafia” yang berarti Ya Allah berikanlah hujan yang bermanfaat.

    Walaupun doa tersebut banyak yang sudah mengetahuinya akan tetapi sangat jarang dari kita yang mengamalkannya ketika sedang hujan. Pepatah mengatakan “sedikit demi sedikit lama-lama akan menjadi bukit”, do’a yang kita amalkan jika kita lakukan sesering mungkin akan menjadi bukit pahala yang sangat besar.

    Mengapa kita di anjurkan berdoa ketika turun hujan ? Dalam salah satu hadist HR Imam Hakim & Ath Thabrani menjelaskan “Dua do’a yang tidak akan di tolak, yaitu doa ketika adzan dan doa ketika turunnya hujan.

wallahu a'lam bishawab


 

Related Posts

Subscribe Our Newsletter